About Us

JEJAK POTENSI

Agitya Kristantoko, Terjun Bebas menjadi Petani dengan Segudang Prestasi


Jejak Potensi, Bojonegoro - Di tengah hiruk pikuk modernisasi dan gemerlapnya teknologi, kisah inspiratif para petani sukses di Bojonegoro bagaikan oase yang menyejukkan. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mendedikasikan hidupnya untuk menjaga ketahanan pangan bangsa.

Agitya Kristantoko biasa dipanggil mas tyok adalah pemuda yang memutuskan kehidupannya untuk terjun didunia pertanian founder dari omah menyok yang berlokasi di desa Ngraseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Atas ketekunan dan kegigihannya, Mas Tyok juga merupakan salah satu pemuda yang mendapatkan penghargaan pemuda Pelopor Nasional Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Assesor Pertanian P4S Kementrian Pertanian.

Mengutip pada buku Madilog karya Tan Malaka "Jika kita anak petani kemudian sekolah tinggi lalu malu berbaur dengan masyarakat yang sederhana malu, lebih baik tidak berpendidikan sama sekali"

Atas dasar itulah mas tyok banting setir dari seorang pegawai salah satu universitas ternama di Surabaya kini beralih penjadi petani muda yang menginspirasi banyak kalangan dan berdampak pada masyarakat.

Dengan konsep bertani yang berbeda tidak hanya menanam dan memanen saja tetapi disertai dengan olahan hasil, pemasaran, edukasi pertanian dan hal lain yang bisa diinovasikan dibidang pertanian karena hal seperti itulah yang lebih menjanjikan.

Menjadi petani adalah sebuah pilihan hidup. Dukungan orang tua, relasi, pengalaman adalah suatu hal yang selalu membersamai sebuah pencapaian. "Mengutip dari buku Equetion Prinsip karya Dr De Saras Wati, Ketika memulai sesuatu harus dilandaskan 3 hal, siapa saya apa yang saya lakukan dan siapa yang kamu kenal." ujar mas tyok dalam wawancara. (sep)

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi